KEPEGAWAIAN

KERIS (Kelas Repositori) adalah layanan bimbingan teknis bagi Mahasiswa yang akan mengunggah KI (TA/ Skripsi/ Tesis) di sistem Repository UPN Veteran Jakarta. Sebagai lanjutan sosialisasi “Tips and Trick unggah mandiri KI di repositori”, UPT. Perpustakaan memfasilitasi mahasiswa secara daring melalui layanan KERIS yang berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 24, 27, dan 28 September 2021 melalui aplikasi zoom.

Tujuan kegiatan KERIS adalah sebagai sarana Mahasiswa untuk bertanya lebih detail dan mendapatkan bimbingan unggah mandiri KI langsung dari Pustakawan UPT. Perpustakaan. Kegiatan ini menggunakan konsep kelas terbuka bagi seluruh mahasiswa yang akan wisuda periode-67. Dalam pelaksanaanya Pustakawan stand by di room zoom KERIS dan Mahasiswa yang ingin bertanya bisa langsung masuk untuk dibimbing.

Selama proses kegiatan KERIS dari hari pertama sampai ketiga, banyak Mahasiswa mengajukan pertanyaan yang dijawab langsung dengan pemaparan oleh Pustakawan. Sebagian besar Mahasiswa diberikan presentasi pengecekkan karya Ilmiah yang telah diunggahnya, disampaikan catatan perbaikan, dan dikembalikan kepada mahasiswa tersebut untuk diperbaiki.

Selain itu, Pustakawan juga memberikan demonstrasi kepada mahasiwa tentang cara melakukan perbaikan di sistem Repositori. Tujuannya adalah agar mahasiswa yang melakukan perbaikan tidak kesulitan dalam melakukan perbaikan.