KEPEGAWAIAN

Dalam rangka peningkatan layanan Perpustakaan, UPT. Perpustakaan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kegiatan tersebut terlaksana pada Jumat (12/11/21). Penandatanganan PKS ini ditandatangani langsung oleh Kepala Perpustakaan UPN Veteran Jakarta Bapak Fajar Nugroho, S.Kom, M.P Bersama Kepala Perpustakaan UPI Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si.

Tujuan PKS adalah untuk memperkuat pelaksanaan program pendidikan, pengajaran, penelitian, dan saling membantu dalam melaksanakan berbagai program Kerja Sama dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada di lingkungan.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini, diantaranya:

a.  Pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia bidang perpustakaan;

b.  Pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan;

c.  Pengembangan teknologi informasi dan komunikasi bidang perpustakaan;

d.  Pertemuan ilmiah, penelitian dan publikasi ilmiah bersama dalam bidang perpustakaan;

e.  Pengembangan literasi perpustakaan;

f.   Pelaksanaan promosi perpustakaan dan pengembangan budaya baca;

Harapannya dengan pelaksanaan PKS ini, kedua Lembaga dapat mengurangi keterbatasan-keterbatasan dalam peningkatan layanan dan pengelolaan perpustakaan. Kesediaan perpustakaan untuk berbagi sebagaimana ruang lingkup yang terdapat dalam PKS akan memberikan kontribusi nyata pada peningkatan kualitas layanan perpustakaan. Kemudian setelah penandatanganan PKS dilanjutkan dengan penyerahan plakat, merchandise, dan menyumbangkan buku hasil karya sivitas akademika UPN Veteran Jakarta sebanyak tiga judul buku yaitu Pedoman Penerapan Bela Negara, Penegakan Hukum di Masa Pandemi Covid-19 dan Bela Negara dalam Berbagai Perspektif.

Penyerahan Plakat dan Merchandise

Selain kegiatan Kerja Sama, rombongan dari Perpustakan UPNVJ diajak untuk melakukan UPI library tour sembari berbincang seputar pelayanan Perpustakaan. Banyak ruang yang diperlihatkan seperti ruang jurnal, ruang baca, ruang koleksi, BI Corner, Korean Corner dan ruang lainnya yang dipandu penjelasan oleh tim dari Perpustakaan UPI. Selain itu ke layanan  Book drop, para perwakilan UPNVJ belajar bagaimana sistem book drop bekerja dan hubungannya dengan sistem sirkulasi.

UPI library Tour
Korean Corner
Sistem Book Drop

“Mudah mudahan kerja sama ini bukan hanya secarik kertas namun bisa ditindaklanjuti dengan aksi-aksi bersama yang membangun perpustakaan.”

Perwakilan Perpustakan UPN Veteran Jakarta dan Perpustakaan UPI